Utada Lovers

Utada Lovers

Selasa, 28 Desember 2010

PENGERTIAN BAHASA IKLAN

PENGERTIAN BAHASA IKLAN ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

Kata iklan (advertising) berasal dari bahasa Yunani, yang artinya kurang lebih adalah ‘menggiring orang pada gagasan’. Adapun pengertian iklan seeara komprehensif adalah “semua bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang, atau jasa secara nonpersonal yang dibayar oleh sponsor tertentu…” Secara umum, iklan berwujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi biaya tertentu. Dengan demikian, iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan.
MisiPikiran mempunyai kapasitas yang terbatas untuk mengambil dan menyimpan informasi. Satu cara untuk mengatasi keterbatasan alami untuk menerima informasi baru adalah dengan bekerja keras untuk menampilkan pesan Anda sebagai informasi yang pentinng
Visi :Seiring dengan waktu, banyak orang di bisnis periklanan melupakannya. Ada beberapa alasan mengapa mereka lupa. Yang pertama adalah dalam awal-awal periklanan, ketika para pedagang dan pengusaha kecil mengetahui bahwa mereka bisa menjual produk mereka kalau mereka memasang iklan, klien-klien ini tidak memiliki departemen pemasaran dan benar-benar tidak tahu banyak tentang periklanan.


SUMBER : http://rhany333.wordpress.com/2010/03/10/iklan-bahasa-iklan-dan-bahasa-komunikasi/




TIPS DAN TRIK PENULISAN BAHASA IKLAN




1. Menggugah: mencermati kebutuhan konsumen, memberikan solusi, dan memberikan perhatian.

2. Informatif: kata-katanya harus jelas, bersahabat, komunikatif. Tidak bertele-tele apalagi sampai mengabaikan durasi penayangan.

3. Persuasif: rangkaian kalimatnya membuat konsumen nyaman, senang, tentram, menghibur.

4. Bertenaga gerak: komposisi kata-katanya menghargai waktu selama masa penawaran/masa promosi berlangsung.

SUMBER : http://faiznugonugroho.blogspot.com/2010/11/tips-nd-trik-bahasa-iklan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar